1.2.a.3. Mulai dari diri - Nilai dan Peran Guru Penggerak

 1.2.a.3. Mulai dari diri - Nilai dan Peran Guru Penggerak



TRAPESIUM USIA








MENGAPA MOMEN YANG TERJADI DI MASA SEKOLAH MASIH   DAPAT DIRASAKAN DAN MUNGKIN MASIH DAPAT MEMPENGARUHI DIRI ANDA DI MASA SEKARANG?

Karena pada saat masa sekolah itulah saya merasa sangat banyak belajar tentang sesuatu yang baru, dan pada masa sekolah banyak momen menyenangkan dan sangat berkesan yang tidak akan pernah saya lupakan. Pada masa sekolah, saya mendapatkan berbagai macam pengalaman yang sangat berharga baik itu dari guru, teman sejawat maupun lingkungan tempat saya belajar.

Dari berbagai macam keperibadian seorang guru yang mengajar, saya belajar banyak tentang karakter yang berbeda. Guru, teman-teman dan cara saya berinteraksi dengan mereka sangat menentukan karakter saya saat sekarang ini.

Ibarat Menulis diatas batu, momen masa sekolah akan terus saya rasakan dan tidak akan pernah terhapus oleh waktu, karena hal ini sangat mempengaruhi perjalanan hidup saya sebagai seorang guru.

MENURUT ANDA, APA SAJA PERAN DARI SEORANG GURU JIKA DIKAITKAN DENGAN TRAPESIUM USIA?

  • Sorang guru harus bisa menjadi teladan yang baik atau memberi dampak positif, seperti apa yang diajarkan oleh Ki Hadjar Dewantara, karena teladan tersebut mempengaruhi dan membentuk karakter siswa dimasa depan dan akan selalu diingat oleh murid
  • Sorang guru harus bisa memberi motivasi atau dorongan bagi murid, karena suatu saat nanti hal itu tidak pernah dilupakan dan akan selalu berkesan bagi murid.
  • Memberkan bimbingan dengan cara terus menerus menggali potensi diri seorang murid, sehingga mampu mewujudkan merdeka belajar sesuai dengan profil pelajar pancasila

BUATLAH 1-2 KALIMAT YANG DAPAT MENGGAMBARKAN NILAI- NILAI YANG ANDA PERCAYAI SEBAGAI SEORANG GURU, MENGGUNAKAN KATA-KATA BERIKUT: GURU, MURID, BELAJAR, MAKNA.

  • Guru adalah teladan nyata yang akan ditiru oleh murid.
  • Murid belajar banyak hal baru dari seorang guru, sehingga guru harus selalu meningkatkan kompetensinya sehingga bisa memberikan pangajaran dan teladan yang baik bagi murid. Apa yang murid lihat dan pelajari dari seorang guru akan menjadi pengalaman yang bermakna yang turut menentukan masa depan siswa .

Video Selengkapnya Bisa Disimak di 1.2.a.3. Mulai dari diri - Nilai dan Peran Guru Penggerak


Oleh : Akhmad Syafi'i, S.Pd

Calon Guru Penggerak Angkatan 4

SMK NEGERI 1 KRAKSAAN _ KABUPATEN PROBOLINGGO


#mulaidaridiri #nilaidanperangurupenggerak #gurupenggerak



Related

newsticker 6154445593024019636

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Blogger news

Trending

Tayangan

Tabs

Pengikut

item