PUTIH MUTIARA

 

Putih Mutiara

Hukum transmutasi energi yang kekal menyatakan bahwa energi selalu bergerak, bertransmutasi, dan berubah. Energi mengambil satu bentuk, kemudian bentuk lain, tetapi tidak pernah diam. Segala sesuatu yang kita lihat, dengar, rasakan sentuh selalu berada dalam kondisi perubahan yang konstan. Pada Kenyataannya, hokum ini memberi tahu saya bahwa semua yang ada selalu mengalami perubahan.

Seorang sahabat menandai saya dalam sebuah catatan  indah yang menggetarkan hati saya, tulisan itu mengkaitkan teori relatifitas fisika dengan watak dan keribadian seorang gadis.. dalam tulisannya iya mengatakan bahwa semua yang terlihat benar berkemungkinan salah begitupun sebaliknya yang terlihat salah berkemungkinan benar  saya pun sependapat dengannya karena tidak ada ada orang yang 100% benar dan tidak ada orang yang 100% salah semua orang berpotensi untuk itu..

Setelah membaca tulisan itu saya pun  memberanikan diri untuk mencoba menulis sebuah tulisan yang serupa, mengambarkan sosok gadis yang serupa pula karena gadis itu adalah sosok yang sekarang ku kagumi dan Insya Allah ku kagumi selamya.. So Sweet…  tentunya dengan teori dan hukum yang berbeda  dengan telebih dahulu searching hukum fisika maklum lah saya bukan orang fisika. He he.

Alhamdulillah saya menemukan hukum yang cantik dalam fisika yaitu hukum transmutasi energi yang kekal yang menyatakan bahwa energi terus menerus berubah dan bertransmutasi dan semua yang ada selalu mengalami perubahan, termasuk prilaku, sikap, tingkah laku, cinta dan kasih sayang. Sebaik-baik perubahan adalah perubahan yang menjadikan diri lebih bernilai dan berharga.

Diya sederhana dalam kata namun luar biasa dalam kasih dan tindakan nyata, namun kadang pula ceroboh dan konyol sebagaimana kebanyakan orang pernah melakukannya karena tidak ada manusia yang sempurna, namun dibalik ketidak sempurnaanya itu ada usaha yang mengarah pada hal-hal yang positif mengakui dan terus mau belajar dari kesalahan meminta maaf dan akhirnya engkau warisi hati ini selamanya milikmu. Ini mengingatkan saya pada sebuah ungkapan oleh Futuris Eric Hoffer, ia berkata, “ Pada saat perubahan pembelajar akan mewarisi bumi, sementara orang-orang yang tau mendapati diri mereka diperlengkapi secara indah untuk menghadapi dunia yang tidak lagi ada.

Saya pernah mengatakan padanya bahwa pertemanan yang sebentar dengan mu akan memberikan kesan negatif tetapi jika berteman lama atau bersahabat baru orang tau kalau kamu sebetulnya adalah mutiara yang indah. Memang yang pertama kali terekam dalam fikiran sesorang adalah kesan pertama tapi saya ingin mengatakan jalinlah sebuah hubungan yang baik, kenali sahabat mu lebih dalam lagi niscaya cahaya itu akan menerangi..

Gadis itu  kelihatan redup padahal sebetulnya tidak hanya awan saja yang menutupi karena perkataannya yang spontan dan apa adanya tidak peduli walaupun pahit diya katakan yang penting itu hal jujur, Orang tidak memperhatikan bahkan menyepelekannya melihatnya pun menggunakan sebelah mata sedangkan saya melihatnya dengan cara yang berbeda, saya melihatnya bukan saja dengan mata tetapi dengan hati yang penuh pengharapan baik. Dalam dirinya saya melihat sebuah potensi yang mengagumkan yang orang lain tidak lihat, engkau adalah mutiara putih yang terendam dalam lumpur tidak peduli berapa lama terendam karena bagi saya mutiara tetap saja mutiara ketika diangkat bias cahaya lah yang nampak.

Segala sesuatu merupakan energi dan energi adalah gerakan. Jadi bahkan benda-benda yang nampak benar-benar padat dan stabil meja antik, pencakar langit dari beton, potongan besar timah hitam terus menerus berubah. Sama halnya dengan gadis itu diya berhasil berteransmutasi dan berubah dengan sangat baik menjadi dirinya sendiri yang terindah sehingga membuat saya senang dan merasa nyaman ada didekatnya.

Dalam Alqur’an Surat Annur ayat 26 bahwa laki-laki yang baik akan bersama wanita yang baik begitu pula sebalikanya. Saya pun menyadari bahwa kualitas saya tidak lebih baik darinya karena yang saya yakini “jiwa yang akan disandingkan kepada mu hanya sebanding dan seindah jiwa pasangan mu” engkaulah mutiara yang selama ini ku cari kini ku temukan dirimu.

Dalam catatan  yang singkat ini saya ingin berpesan “ Jangan lihat bagaimana orang itu sekarang lihatlah bagaimana iya akan menjadi dan lebih penting kenali potensinya semoga dengan begitu harapan-harapan baik dimasa datang bisa terang dan lebih baik” Amien...

Related

newsticker 8622908458455380991

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Blogger news

Trending

Tayangan

Tabs

Pengikut

item