1.3.a.3. Mulai dari Diri - Visi Guru Penggerak

 1.3.a.3. Mulai dari Diri - Visi Guru Penggerak

Oleh : Akhmad Syafi'i, S.Pd

Fasilitator : Dra. Does Ichnatun Dwi Soenoewati, M.Pd

Pengajar Praktik : Abdul Manaf Firdaus, M.Pd



Imajiku Tentang Muridku Dimasa Depan

  • Bernalar Kritis
  • Inovator
  • Berkarakter Baik
  • Menguasai Teknologi

Mimpi Saya Terhadap Murid

Saya memimpikan murid-murid yang memiliki ahlak yang baik bertanggung jawab terhadap keputusan hidup yang diambil nya, mau menerima dan menghargai perbedaan yang ada, selalu peduli dan mau kolaborasi dengan tema-temannya, bisa menciptkan karya nyata yang bermanfaat bagi sesama dan mau untuk selalu mengevaluasi kelebiha dan kelemahannya untuk perbaikan hidupnya dimasa mendatang

Kepercayaan Sekolah Kepada Murid

Sekolah saya percaya bahwa murid adalah sebuah aset berharga yang memiliki potensi, minat bakat dan keunikan yang berbeda-beda yang jika di arahkan dan dituntun dengan baik akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat

Pengutamaan Di Sekolah

Sekolah saya mengutamakan Kedisiplinan dimana kedisiplinan akan membentuk sikap yang teguh untuk mengendalikan diri dan tetap tenang melaksanakan ketaatan.
Pribadi yang disiplin sangat berhati-hati dalam mengelola pekerjaan serta penuh tanggung jawab memenuhi apa yang menjadi kewajiban.
Seorang anak yang didik dengan tuntunan disiplin yang kuat akan tumbuh menjadi pemimpin yang hebat dimasa depan

Kesadaran Murid Di Sekolah

Murid di sekolah saya sadar betul bahwa sikap yang baik menentukan kesuksesan, Kualitas murid sangat ditentukan oleh caranya bersikap atau memberikan respons terhadap apa yang berlangsung disekitarnya. Sikap dibentuk oleh kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Dengan siapa murid bergaul, bermain, dan berkelompok, akan memberikan warna pada sikapny. dari sikpanya itu, tumbuhlah optimisme yang luar biasa.

Keyakinan Guru Di Sekolah

Guru di sekolah saya yakin bahwa suatu saat murid akan tumbuh menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa mendatang karena pada hakikatnya manusia terlahir sebagai pemimpin, tugas guru selanjutnya adalah menggali potensi kepemimpinan murid dengan memberikan pelayanan yang baik serta pengabdian yang diniatkan semata-mata untuk menuntun tumbuh kembang anak sehngga tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dimasa depan.

Pemahaman Guru Di Sekolah

Guru di sekolah saya paham bahwa pembelajaran dan pengajaran harus berpusat pada murid. Pembelajaran berpusat pada siswa (Student Centred Learning) harus memberi ruang bagi siswa untuk belajar menurut ketertarikannya, kemampuan pribadinya, gaya belajarnya. Siswa secara natural berbeda-beda satu dengan yang lainnya baik dalam ketertarikannya terhadap suatu bahan ajar, kemampuan intelektual masing-masing maupun dalam gaya belajar yang disukainya. Guru dalam pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centred) berperan sebagai fasilitator yang harus mampu membangkitkan ketertarikan siswa terhadap suatu materi belajar dan menyediakan beraneka pendekatan cara belajar sehingga siswa (yang berbeda-beda tersebut) memperoleh metoda belajar yang paling sesuai baginya.

Visi Saya Sebagai Seorang Guru

Membentuk Siswa Yang Merdeka Belajar Sebagai Pemimpin Dimasa Depan Yang Berkarakter, Berbuaya, Menguasai Teknologi dan Berdaya Saing Global

SELENGKAPNYA SIMAK VIDEO BERIKUT




BACA JUGA :

SALAM GURU PENGGERAK
GURU BERGERAK - INDONESIA MAJU


#mulaidaridiri #visigurupenggerak #gurupenggerak




Related

newsticker 1585806378403811035

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Blogger news

Trending

Tayangan

Tabs

Pengikut

item